HASIL KARYA MEDIA PEMBELAJARAN PGMI Angkatan 2018
1 min read

HASIL KARYA MEDIA PEMBELAJARAN PGMI Angkatan 2018

Hasil Karya ( PGMI Angkatan 2018 )
MEDIA PEMBELAJARAN.

Pembuatan media pembelajaran dalah salah satu upaya untuk peningkatan mutu pembelajaran. Mutu di katakan berkualitas jika akan muncul intraksi yang baik antara murid dan siswa, intrasi dan respons siswa dapat di ransang dengan menghadirkan benda/ alat yang membuat mereka tertarik untuk belajar. Selain mengandalakan guru yang komtentif, siswa yang aktif juga menjadi alas an utama kenapa perlu di ahadirkan media, agar keterlibatan anak dalam pembelajaran lebih dominan di bandingkan guru ( Student Center ).
PGMI Semester III dalam Mata Kuliah ICT ( Information and Communication Technology atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dipegang oleh dosen : Taqiudin Zarkasi M.Pd. beliau sebelumnya mengajarkan kami untuk membuat media pembelajaran yang berbasis computer, seperti Microsoft Power Point dengan penambahan fitur-fitur animation yang menarik, icon-icon yang bergerak, menambahkan gambar/foto yang di potret sendiri, mengkrasikan ide dan gagasan memjadikan PPT yang cantik serta edukatif.
Dari ke-9 mahasiswa PGMI untuk media simulasi kami juga menyartakan tugas kepada dosen dalam bentuk hasil simulasi media yang sudah kami buat. Menggunakan waktu libur kami mendemostrasikan masing-masing media pembelajarn di depan mahasiswa yang lain sekaligus berperan sebagai murid yang akan di ajarkan. Ini beberapa link yang bias di akses untuk melihat paraktik mengajar sekaligus mepenrapan setiap media pembelajaran.
Klik di sini :

https://www.youtube.com/watch?v=dN5RiHv8uiA oleh Nurul Ihsani
https://www.youtube.com/watch?v=1VMOirKF85U oleh Nikmatul Jannah
https://www.youtube.com/watch?v=_-LNEIuQbjM oleh Maria Ulfa
https://www.youtube.com/watch?v=q43oCCzEAok oleh Safiatun Najwa
https://www.youtube.com/watch?v=t9MfDT7td54&feature=youtu.be oleh Ulfa Nurhakikah

By : 2018.119.26.0053

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *